Posted in Korea

Special Award to Jang Jin Young

1 September 2009 lalu dunia perfilman Korea harus kehilangan aktris besarnya. Mantan model Jang Jin Young meninggal akibat penyakit kanker perut. Ia memulai debutnya pada tahun 1998 dan keberhasilan aktingnya dibuktikan dengan meraih penghargaan sebagai Aktris Terbaik dalam film Sorum bergenre horror di tahun 2001. Berkat kepiawaian aktinya tersebut membawa ia kepuncak popularitas hingga ia menerima banyak pujian dan memenangkan penghargaan. Penghargaan tersebut diberikan oleh Blue Dragon Film Awards, Festival de Cine de Sitges, Director’s Cut Awards sedangkan dalam Pusan Film Critics Awards ia meraih kategori Aktris Pendatang Terbaik. Pada tahun 2002 ia juga meraih penghargaan dari Málaga International Week of Fantastic Cinema, Fantasporto Internasional Fantasy Film Award dalam perannya di Sorum yang bergenre horror ini.

Di tahun 2003 ia kembali meraih penghargaan Blue Dragon Film Award sebagai Top Star dan Aktris Terbaik dalam filmnya yang berjudul Single. Tidak hanya sampe disitu ia juga meraih penghargaan Korean Film Awards di tahun 2006 kategori Best Leading Actress dalam filmnya yang berjudul Between Love and Hate sedangkan dalam Critics ‘Choice Awards ia meraih Aktris Terbaik. Pada tahun 2007 ia juga menjadi nominasi aktris tebaik meskipun ia tidak berhasil mendapatkan award dari Baeksang Arts Awards dan SBS Drama Awa

Pada tahun 2008, Jang adalah salah satu bintang yang dibayar tertinggi dalam industri perfilman Korea, penghasilannya mencapai 400 juta won per film. Sebelumnya Jang memulai karirnya sebagai model, dan berpartisipasi dalam kontes kecantikan Miss Korea tahun 1993, sebelum ia memutuskan untuk karirnya sebagai aktris.

Sakit yang diderita Jang Jin Young ini telah terditeksi pada 22 September 2008 lalu saat pemeriksaan rutinnya. Ia juga telah menjalani medis di luar negeri dan menggunakan obat-obatan herbal, pada saat menjalankan perawatan medis ia mengatakan bahwa kesehatannya telah membaik. Tapi takdir mengatakan lain karena setelah kondisinya memburuk, Jang harus dirawat di rumah sakit di Seoul dan meninggal pada sekitar 4:04 pada 1 September 2009. Ia meninggal empat hari setelah meresmikan pernikahannya. Sebelumnya Jang menggelar pernikahan kecil pada bulan Juli di  Amerika, dimana pada saat itu ia juga sedang menerima perawatan.

Keberhasilan Jang dalam dunia perfilman mendapat pujiaan yang sangat baik. Dan dalam Blue Dragon Film Awards 2009 yang digelar 2 Desember lalu Jang Jin Young  meraih Special Award. Dan penghargaan tersebut diterima oleh ayah Jang sendiri. Tidak hanya itu penyanyi Shin Seung Hoon yang juga mempopulerkan lagu “I Believe” dalam ost My Sassy Girl membawakan lagu yang berjudul You’re Only in My Place Slightly Higher than me untuk mengenang aktris yang telah bermain dalam 9 judul film dan 4 drama tv ini.

Rest in peace Jang Jin Young. We love you so much onni.

Penampilan Shin Seung Young dalam 30th Dragon Blue Film Awards

Posted by; Bestarizi

Author:

Anyeonghaseyo.. wo men shi the 5th mei mei.. this blog describe everything about asian. start from actress or actor, movie or drama series,

Leave a comment