Posted in Japan, Korea

ketertarikan Jepang pada idol Kpop wanita

Bahkan jika para selebriti untuk saat ini pada dasarnya terkonsentrasi di Tokyo dan kota besar, kenaikan kelompok idol wanita telah resmi dimulai di Jepang. Memang, drama Korea Selatan dan boyband bukan hanya ketertarikan jepang pada korea lagi. Jika kita melihat di toko-toko korea di Jepang, Kita mungkin akan melihat sekelompok orang, dari semua usia. Alasannya? Online Japan Times mengusulkan beberapa penjelasan. Menurut Masayuki Furuya (yang merupakan radio DJ, jurnalis, TV selebriti dan ahli pada budaya pop Korea) gadis Jepang tertarik Kpop idol wanita karena mereka sempurna, bisa menari dan bernyanyi.

Selain itu mereka memiliki kekhasan menyanyikan lirik catchy yang dapat ditirukan dengan mudah, untuk karaoke misalnya. Beberapa fans Jepang juga menambahkan bahwa lagu lagu Korea memiliki melodi yang orisinil yang tidak terdapat di lagu jepang. Alasan terakhir mengapa idol wanita Korea semakin populer karena adanya … internet! Furuya menunjuk aksesibilitas informasi melalui internet dan juga peran penting dari Youtube.

“Apa yang terjadi adalah ketika para penggemar boy band seperti TVXQ dan BigBang paling dicari di Internet pada tahun 2009, terdapat begitu banyak informasi mengenai kelompok-kelompok idola wanita Kpop, yang menjadi semakin populer, dan karena mereka belajar lebih banyak tentang Kpop mereka menemukan pesona kelompok-kelompok idol wanita, “kata Furuya.

wah.. bener bener hallyu wave sudah merebak kemana mana. negara mana lagi ya, yang akan “melting” juga sama Kpop?

Source : hellokpop.com

posted by : nalkaroumnorae@Asianfamily

Author:

just ordinary girl who loves about hallyu.. ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s