Posted in Korea, video

2PM menyuruh Jaebom tutup mulut?

Klip 2PM baru-baru ini termasuk Jaebeom telah muncul yang membuat Hottests Korea mendidih dengan kemarahan.

Penafsiran umum bahwa banyak netizens Korea mengira ia diinterupsi oleh sesama anggota 2PM. Sementara Jaebeom mulai berbicara pada awal klip, ia terpotong oleh, *yang netizens mungkin berpikir*, Chansung yang mengatakan kepadanya, “Jaebeomah Dakchyuh” ( “Jaebeom-ah diam”) atau “Nuhneun Dakchyuh” ( “Kamu diam”). Menyusul komentar, kalian bisa melihat dengan jelas jengkel dan frustrasi digambarkan dalam wajah Jaebeom.

Tapi tentu saja kita tidak bisa menarik kesimpulan. Meskipun banyak netizens telah sepakat bahwa ekspresi wajah Jaebeom jelas merupakan reaksi yang diminta untuk “tutup mulut,” kita tidak bisa yakin bahwa “tutup mulut” adalah komentar/ucapan yang benar-benar dikatakan, ketika pembicaraan tidak jelas. Menurut penulis di Alkpop, penulis kira itu kedengaran lebih mirip Taecyeon atau mungkin bahkan seorang anggota staf, yang netizens berpikir Chansung (walaupun  penulis cukup yakin itu Nichkhun), berbicara secara resmi. Cobalah menonton klip berulang-ulang dan kalian mungkin mulai mendengar interpretasi yang berbeda dari apa yang dikatakan. Pada awalnya, terdengar “Dakchyuh” tapi itu mungkin saja karena aku mendengarkan kata-kata itu. Setelah beberapa kali diputra, bukannya aku mulai mendengar “Nuh man jo shim ha ra go” ( “Kamu harus hati-hati”).

Selain itu, upload klip yang jelas bukan satu-satunya bagian difilmkan, maksudnya tidak ditampilkan secara utuh, karena ada pemotongan yang berantakan di awal. Orang yang upload itu tampaknya telah memotong klip ini untuk memicu kemarahan atau membuatnya tampak seperti Chansung atau Taecyeon berkata, “Dakchyuh.” Penulis tidak mengatakan bahwa kata-kata itu tidak diucapkan, tetapi mengapa orang lain yang akan dipotong klip dengan cara itu selama seperti saat hiruk-pikuk, menyoroti beberapa detik untuk membuat Jaebeom tampak seperti korban? Klip dari rekaman sebenarnya sudah bisa diambil dengan baik di luar konteks, dan satu-satunya cara kita harus percaya sesuatu ketika kita melihat seluruh rekaman yang akan menjelaskan situasi aktual.

Juga, kita harus ingat bahkan jika klip ini bukan fanmade, kejadian ini tidak  bisa mewakili seluruh hubungan antara anggota, dan bahwa ada argumen dan perkelahian di antara mereka. Sudah ditunjukkan di masa lalu bahwa 2PM menganggap diri mereka bukan hanya sahabat tapi saudara.

Ini dia Video yang menjadi kontroversi tersebut.


Aduh makin panas aja deh nih kasus. Ada yang bilang 2PM dan JYP ngarang cerita buat jatuhin Jaebom. Tapi ada yang bilang Jaebom memang salah. Ya kita liat aja gimana perkembangan selanjutnya. 2PM, JYP dan Jaebom SEMANGAT!!

Source: Allkpop

Posted by fia

3 thoughts on “2PM menyuruh Jaebom tutup mulut?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s