Posted in Korea

Ungkapan isi hati G-Dragon tentang isu plagiarisme

G-Dragon/Kwon Ji Young, yang terkena tuduhan plagiarisme pada album solonya tahun lalu, mengatakan bahwa dia sangat sedih dan kalut dengan tuduhan tersebut. Me2day yang biasa dia pakai untuk berkomunikasi dengan fans menjadi tempat yang dingin dan mengerikan sekarang.

bersama ASIA Jaekyung, GD mengutarakan lagi isi hatinya setelah dia pernah mengutarakan isi hati nya tentang isu konser solonya. GD mengatakan

‘Daripada mendebatkan apakah ini plagiat atau tidak, aku rasa label plagiat sepertinya sangat menyakitkan. sepertinya ada banyak perdebatan di internet tentang ini. semuanya menjadi susah untuk dikontrol. Aku senang bernyanyi dan dance untuk orang lain, itu saja. Akan tetapi sepertinya orang-orang hanya melihat sisi buruk ku, aku rasa jadi pengen gila karena ini. akan tetapi, aku hanya diam saja dan berbicara kepada semua orang dengan menyanyi, seorang penyanyi harus menjawabnya dengan penampilannya, sama seperti aktor yang berbicara lewat aktingnya’.

’Aku rasa penampilan dipanggung adalah satu-satunya tempat untuk aku bertanggung jawab tentang musik ku. Aku selalu mengatakan kepada diri ku, aku akan minta maaf jika aku menunjukkan penampilan yang mengecewakan untuk fans ku. Aku berusaha keras untuk membuat orang senang, sehingga mereka akhir nya tahu kebenarannya. ‘

‘Jika ada berita yang keluar tentang aku, komentar pertama dari berita itu pasti selalu menghina aku, aku manusia juga, tentunya aku selalu mengeceknya. anti fans selalu melihat berita itu duluan dan meninggalkan komentar buruk. Aku sebenernya berterimakasih. jika orang-orang ini bener-bener benci aku, seharusnya mereka tidak  memperdulikan aku sama sekali. Aku rasa mereka terus mengecek artikel berita karena mereka menginginkan sesuatu dari aku. halnya ’aku benci orang ini, akan tetapi aku selalu tertarik untuk menyelidiki tentang dia’. orang-orang seperti itulah yang membuat aku untuk berusaha lebih keras’

‘Daripada memikirkan ‘oke, lihat saja siapa yang menang’, tentang anti fans ku, aku hanya terus berusaha lebih keras sampai mereka menghilang. Aku tidak bisa mengalahkan publik karena aku adalah arts yang bekerja sama dengan mereka. Seperti seorang pelajar, aku merasa aku sudah mengerjakan PR ku sebagai pelajar, dan sekarang aku berharap guru ku memberikan ku pujian’

‘Ini menjadi seratusribu kali lebih buruk jika kamu adalah orang yang berada di posisi selalu dihina. Korea itu negara kecil, ada di posisi tersebut, rasanya sangat menyakitkan. Aku mengerti akan tetapi hal ini membuat aku sedih. Aku hanya ingin tumbuh dan berkembang pesat, aku sudah pergi terlalu jauh, dan tidak bisa kembali. Aku akan bekerja lebih keras untuk membuat orang-orang lebih mengerti dan menyukai ku. ‘

Sources:
Translation by s.jayx @ BBVIP.net. Koreanindo
Original article

Posted by fia

Follow asianfamily on twitter

4 thoughts on “Ungkapan isi hati G-Dragon tentang isu plagiarisme

  1. waahh..kasian skali oppaku yg satu ni,kayanya dah bnr2 sedih ma prilaku2 antifansnya yg berlebihan.smangat oppa…aku slalu mendukungmu hwaiting \(^_^)/

Leave a Reply

