Artis Korea yang Bunuh Diri

Artis Korea yang bunuh diri pasti udah biasa kita dengar. Mereka bunuh diri hanya karena depresi, tapi ada yang lebih mengenaskan lagi loh,, mau tau?? ayo kita bahas satu persatu apa sih yang menyebabkan mereka untuk mengakhiri hidup di tengah puncak kesuksesan mereka masing-masing??
  1. Lee Eun Joo
  • Born: Gunsan, South Korea 16 November 1980                
  • Died: 22 February 2005
  • Occupation: Actress
Death
Pada 22 February 2005 malam hari Lee Eun Joo melakukan bunuh diri di apartementnya, di Bundang, Seongnam, hanya selang beberapa hari setelah ia lulus dari Universitas. Ia meninggal di usianya yang ke 24 tahun, dia menggorok pergelangan tangannya sendiri lalu setelah itu baru ia menggantung diri di apartementnya. Keluarganya mengatakan bahwa ia bunuh diri karena depresi berat dan mentalnya agak terganggu, dan mengatakan ia juga menderita insomnia karena melakukan adegan telanjang di film “The Scarlet Letter”. Lee Eun Joo pun meninggalkan pesan terakhirnya yang ditulis dengan darah sesaat sebelum ia meninggal yang isinya:
Bu, saya minta ma’af dan saya mencintaimu. dan juga ada sebuah catatan terpisah yang isinya:
Aku ingin melakukan banyak hal. Meskipun aku hidup, aku benar-benar tidak hidup. Aku tidak ingin mengecewakan siapa pun. Aku senang punya banyak uang… Aku ingin menghasilkan banyak uang.
Lee Eun Joo dikremasi dan diabadikan di dalam sebuah ruangan. Bahkan teman-teman semasa kuliahnya pun mengadakan In Memorian yang diselenggarakan sesaat setelah ia wafat.
2. Jung Da Bin
  • Born: 4 maret 1980
  • Died: 10 februari 2007
  • Film terakhir: He was Cool (2004)
  • Tv Series: That Summer Thypoon (2005)
Jung Da Bin meninggal dunia pada usia 26 tahun, tiga minggu sebelum ulang tahun ke 27. Meskipun keluarga dan teman-teman Jung Da Bin menanyakan adanya unsur non-bunuh diri dalam kematian Jung Da Bin, pihak berwajib mementahkan spekulasi tersebut setelah menjalani investigasi.
Artis muda nan cantik ini dikenal melalui penampilannya dalam film Rooftop Room Cat. Dikabarkan, Jung Da Bin mengalami depresi, sama seperti yang dialami U;nee. Kematiannya jelas merupakan sebuah kejutan besar di dunia hiburan di Korea, sebab baru sebulan sebelumnya, U;nee memutuskan bunuh diri.
Dikenal sebagai artis yang ceria dan mudah bergaul, Jung Da Bin telah muncul di banyak TV drama dan bekerjasama dengan beberapa bintang besar di Korea. Memulai karirnya sebagai model, ia mendapatkan perhatian publik pada tahun 2000 ketika ia mendapatkan peran di film Legend of Gingko sebagai versi muda dari karakter Choi Jin Sil. Karirnya semakin gemilang menginjak tahun 2003 berkat drama laris Rooftop Room Cat. Berkat drama inilah ia menjadi artis TV top.
Tahun berikutnya, ia membintangi komedi romantis layar lebar berjudul He Was Cool bersama dengan Song Seung Heon. Kemudia ia membintangi drama populer My 19-Year-Old Sister-in-Law bersama dengan Kim Jae Won. Karya terakhirnya adalah drama berjudul The Typhoon in That Summer pada tahun 2005.
3. U;Nee
  • Real Name: Heo yoon/Lee Hye Ryeon
  • Born: 3 M1981
  • Died: 21 Januari 2007
Death
Pada 21 Januari 2007, U; Nee gantug diri dirumahnya di Seogu, Incheon, Korea Selatan. Setelah kematiannya, neneknya mengadakan konferensi pers di rumah sakit. Dia membenarkan bahwa U; Nee menderita serangan depresi di mana dia mengambilobat dan mempunyai masalah yang berhubungan dengan ketenarannya, serta masalah pribadi lainnya.

4. Kim Ji Hoo
  • Born: Seoul, South Korea 5 April 1985
  • Died: 6 Oktober 2008
  • occupation: Model
Death
Kim Ji Hoo gantung diri di rumahnya di Jamsil, Korea Selatan pada 6 Oktober 2008. Sebuah catatan ditemukan di TKP yang berisi:
Aku kesepian dan dalam situasi yang sulit. Tolong mengkremasi tubuh saya.
Ibu Kim berkata bahwa ia mengalami banyak kesulitan,  sementara polisi mengatkan bahwa ia bunuh diri disebabkan karena prasangka publik terhadap homoseksualitas terhadapnya.
Bahkan beberapa hari  sebelum mengakhiri hidupnya, ia sempat menulis di webside pribadinya yang berisikan:
Life is like the wind. What’s there to agonise over? Meetings are happy, partings are sad, everything is just a moment
5. Woo Seung Yoon
  • Born: 2 May 1983
  • Died: 27 April 2009
  • Occupation: Model, Actress
Death
Artis Woo Seung Yun yang baru saja berusia 24 tahun ditemukan meninggal pada pagi hari tanggal 27 April di rumahnya. Artis yang diperkirakan meninggal karena bunuh diri ini ditemukan menggantung dirinya di lemari pakaian. Depresi dituduh sebagai alasan dari bunuh diri tersebut.
Salah satu anggota keluarga Woo Seung Yun mengatakan bahwa
baru-baru ini sang artis mendapat perawatan karena depresi yang dideritanya, tapi rupanya hal itu tak bisa menolong depresi yang sudah menggerogoti Woo Seung Yun.
Woo Seung Yun memulai karirnya sebagai model dan kemudian berakting dalam sebuah film berjudul “Herb”. Karya terbarunya adalah sebuah peran bersama Hwang Jung Min dalam film “Private Eye”.

6. Jang Ja Yeon
  • Born: 25 Januari 1980
  • Died: 7 Maret 2009
Death
Seorang artis korea bernama Jang Ja-yeon ditemukan bunuh diri menggantung diri di rumahnya pada tanggal 7 Maret 2009. Artis yang membintangi Boys Before Flowers yang memerankan karakter Sunny adalah artis yang lebih mencengangkan, ternyata dia dijadikan budak sex oleh agensinya. Dia disuruh berhubungan badan dengan orang-orang kaya dan dipukuli jika dia menolak untuk melakukannya. Hal ini diketahui dari catatan yang dia tinggalkan sebelum meninggal. Bahkan rekan-rekannya di Serial Boys Before Flowers pun datang melayat seperti Lee Min Ho, Kim Joong, Kim Bum, Kim Joon, Goo hye sun, dan juga Kim So Eun serta rekan-rekan sesama artis lainnya.
semoga aja udah ga ada lagi ya artis-artis yang bunuh diri hanya karena depresi. semoga aja artis-srtis ini di terima di sisi-Nya. Kalaupun ada masalah coba deh di share sama keluarga, teman, atau pun orang-orang terdekat yang bisa memberikan kesan yang positif dalam menyelesaikan solusi tersebut:)
Posted By: Bestarivi

43 thoughts on “Artis Korea yang Bunuh Diri

  1. ckck…
    ya bener, semoga aja gak ada lagi yg bunuh diri cuma karena depresi..
    sebenernya masalah kan bisa diselesaikan..😦

  2. aku cuma bisa memohon pada Tuhan buat orang2 yg tega berbuat sehina itu pada almh. Ja Yeon agar diberi balasan yg setimpal di akhirat nanti….amin… semoga ga ada lg artis2 sana yg melakukan bunuh diri..

  3. Qu trut duka cita ……knpa hrus di slesaikan denagan bunuh diri pdhalkan msih bnyak pnyelesaian yg lain slaen bnuh diri….yg pazti….smoga mreka semua ditrima di sisinya…amin…. TT

  4. buat jang ja yeon kami penggemar bbf di indonesia mengucapkan turut berduka cita yg sedalam2nya smoga dia di terima oleh yang maha kuasa

  5. Hidup itu ada senang ada masalah,ketika ada masalah jngan kita putus asa mari kita minta tlong pd keluarga atau siapapun sehingga tdk kita tnggung sndiri.Oleh karna itu manusia harus saling tolonh menolong jngn acuh tak acuh.

  6. sayang sekali yaaaa cantik cantik koq bunuh diri apa gak sia sia tuh dah tenar banget lagi. klo aku jadi mereka nggak bakalan tuh kayak gitu

    • amien, semoga nasibmu seperti Jang Ja Yeon, jadi yatim piatu lalu dijebak orang yang tau dia butuh uang. aku mau liha apa kamu bener ga bunuh diri

  7. Sedih bacanya.. Apa depresi bs jd alasan se org artis utk bunuh diri? Sebegitu individualistisnya kah klo dah masuk di dunia entertaint, sampai2 utk teman curhat pun ga ada?
    Oia,ada yang tau nama management yg membawahi Jang Ja Yun? Trus kasus nya ada kelanjutannya ke meja sidang ga?

  8. semoga ga ada lg artis korea yang bunuh dri tragis bgt…Mungkin di dunia entertent org”nya induvidualisme coba share dgn keluarga krn keluarga selalu ada unk kita dalam suka

  9. semoga g’ad lg pelecehan bwat prempuan.
    keknya yg bxak bnuh diri tu cwek…
    mari kita angkat harkat & martabat kaum wanita.

  10. Sedih… jangan sampai salah satu artis fav kita ada yang seperti itu… bisa frustasi ngebayanginnya… mental mereka lemah dan ga bisa hadepin mslh yang berat… untung orang Indo mental baja… ga takut kelaparan,susah n gosip2… ga bs bayangin kalo SUJU n Dkk bgtu.. amit2 jauh2 dhe….. (T__T)

  11. Semua nya harus kita serahkan kepada Tuhan karena hanya Dia yang bisa mencabut nyawa manusia jangan hanya gara-gara satu masalah kita langsung mengambil jalan pintas dengan bunuh diri.. Ok:-)

  12. kim ji hoo itu kim hyun joong bukan ???
    kalaw bnr bunuh diri kok fhoto ea gk ada???????????????
    tolong beri jawaban???????????????????

  13. banyak banget!!! hampir setiap tahun ada saja yang bunuh diri. kenapa harus diselesaikan dengan bunuh diri sih. justru bunuh diri itu nambah masalah. nambah masalah di dunia nambah juga masalah di akhirat. kalo di dunia aja sih bisa diselesaikan, nah kalo di akhirat? gak sempat buat tobat. sudah terlambat. lebih mengerikan siksa di akhirat dari pada di dunia.

  14. kasiann…jd ingat ucapan tmnku…(ga tau ngutip dari mana)…ketika kita membandingkan diri kita dgn org lain,,kita akan terkejut ketika tau kehidupan org itu yg sesungguh’y…

  15. gag nyangka artis2 korea gampang bgt depresi,.
    salut juga bwt artis indonesia, meskipun diterpa gosip sekeras apapun tetap bertahan,..

  16. eeeeemmmmm,,,,
    Hidup memang pilihan,
    phe,,, pilihlah yang terbaik jha,
    jangan ambil jalan bunuh diri,,,
    itu bukan jalan yang bener,melainkan tambah sesat lho!!!!!!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s